8 film Indonesia terbaru 2019 yang harus kamu tau sebagai teman ketika bersantai…,

8 film Indonesia terbaru 2019 yang harus kamu tau sebagai teman ketika bersantai…,

Kamu gak usah takut bakalan nganggur dan bosan di rumah. Ada berbagai hiburan film yang bisa jadi opsi waktu luangmu. Bulan Juni ini bakalan tayang film berbagai genre yang bakal menghiburmu. Pastikan kamu catat semua jam tayangnya, ya.

Berikut 8 film Indonesia yang bakal tayang Juni 2019. Ada banyak film bagus, kamu paling nungguin yang mana, nih?

1. Hit & Run

Diperankan oleh berbagai aktor ternama seperti Joe Taslim, Tatjana Saphira, Chandra Liow, dan Jefri Nichol, “Hit & Run” bercerita tentang seorang selebriti polisi bernama Tegar yang ditugaskan menangkap gembong narkoba. Dibantu oleh beberapa orang yang belum pernah ditemuinya, perjalanan Tegar dalam menangkap buron jadi semakin kompleks dan menantang.

Sutradara: Ody C. Harahap
Tayang: 4 Juni 2019
Genre: Aksi, komedi

2. Single Part 2

Kembali lagi dengan kisah hidup Ebi dalam film “Single” yang pertama tayang tahun 2015 lalu. Dengan cerita yang lebih segar dan pastinya menarik, “Single Part 2” mengisahkan Ebi yang akan menginjak usia 30 tahun dengan status sendirinya. Dia bertekad akan melepas status tersebut di ulang tahunnya bagaimanapun caranya.

Sutradara: Raditya Dika
Tayang: 4 Juni 2019
Genre: Drama, komedi

3. Si Doel The Movie 2

Film ini akan menceritakan kegalauan Zainab mendapati suaminya yang baru saja bertemu dengan belahan hati dan anaknya di luar negri. Pilihan yang sulit, Zainab harus memutuskan apakah dia akan mempertahankan rumah tangganya atau merelakannya saja.

Sutradara: H. Rano Karno
Tayang: Lebaran 2019
Genre: Lebaran 2019

3. Si Doel The Movie 2

Film ini akan menceritakan kegalauan Zainab mendapati suaminya yang baru saja bertemu dengan belahan hati dan anaknya di luar negri. Pilihan yang sulit, Zainab harus memutuskan apakah dia akan mempertahankan rumah tangganya atau merelakannya saja.

Sutradara: H. Rano Karno
Tayang: Lebaran 2019
Genre: Lebaran 2019

4. Martabak Bangka

Diperankan oleh Ramon Y Tungka, film ini mengisahkan tentang cerita di balik Martabak Bangka sebagai salah satu kuliner terkenal yang Indonesia miliki. Ramon yang berperan sebagai Jaya harus berjuang menjalankan resep peninggalan dari Koh Acun. Mengangkat kultur dan budaya Bangka yang jarang orang ketahui, jadi makin penasaran nonton filmnya, nih!

Sutradara: Eman Pradipta
Tayang: Juni 2019
Genre: Drama

Sutradara: H. Rano Karno
Tayang: Lebaran 2019
Genre: Lebaran 2019

5.Rumah Merah Putih

Diperankan oleh Pevita Pearce dan Yama Carlos, film ini akan menceritakan tentang Farel Amaral dan Oscar Lopez yang tinggal di perbatasan Nusa Tenggara Timur dan Timor Leste. Mengangkat tema nasionalisme yang kuat, pastikan film ini masuk daftar salah satu film yang bakal kamu tonton di bioskop, ya!

Sutradara: Ari Sihasale
Tayang: Juni 2019
Genre: Drama

6. Ghost Writer

Film yang unik dan bikin penasaran, “Ghost Writer” bercerita tentang kerja sama penulis beda alam yang diperankan oleh Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahendra, dan Ernest Prakasa. Naya yang sudah 3 tahun kering ide merasa kerja samanya dengan Galih adalah pilihan terbaik, apalagi Galih memiliki materi buku harian tua berisi rahasia kelam yang menyayat hati.

Sutradara: Bene Dion Rajagukguk
Tayang: 4 Juni 2019
Genre: Komedi, horor

7. Sabyan Menjemput Mimpi

Seperti judulnya, film ini akan mengungkap bagaimana perjalanan Sabyan sebelum sukses seperti sekarang. Diperankan langsung oleh para personel Sabyan, mereka siap menginspirasi dengan menunjukkan perjuangan karier mereka yang tidak mudah. Penasaran gak sih, bagaimana kehidupan Sabyan sebelum terkenal? Jawabannya ada di film ini!

Sutradara: Amin Ishaq 
Tayang: 27 Juni 2019
Genre: Drama, musikal

7. Kuntilanak 2

Dinda dan adik-adiknya kembali lagi dalam sekuel Kuntilanak yang sebelumnya tayang 2018 lalu. Kali ini Dinda dihadapkan dengan rasa penasaran karena bertemu dengan ibu kandungnya, Karmila. Ditemani oleh Julia, Edwin, dan adik-adiknya, dia pergi ke rumah di tengah hutan untuk membuktikan apakah Karmila adalah ibu kandungnya atau bukan. Tak semudah itu, ada banyak rintangan gaib yang harus dialami Dinda selama di sana.

Sutradara: Rizal Mantovani
Tayang: Lebaran 2019
Genre: Horor

Sutradara: Amin Ishaq 
Tayang: 27 Juni 2019
Genre: Drama, musikal

Nah untuk nonton film tersebut diatas lebih nyaman pakai kursi lesehan dari bangkeles nih guys, karena kursi lesehan dari bangkeles ini telah di desain untuk kalian yang hobi banget nonton film nih guys!!

Ga percaya? Ayo cek sendiri produknya disini.

Inilah Niat dan Tata Cara I’tikaf Beserta 5 Amalan yang Dianjurkan di Dalamnya..

Inilah Niat dan Tata Cara I’tikaf Beserta 5 Amalan yang Dianjurkan di Dalamnya..

Pada sepuluh hari terakhir Ramadan, umat Islam dianjurkan untuk semakin memperbanyak ibadahnya.

Satu di antara ibadah yang paling dianjurkan adalah i’tikaf atau berdiam diri di masjid.

Rasulullah SAW selalu i’tikaf di sepuluh hari terakhir Ramadan.

Bahkan di tahun wafatnya, ia beri’tikaf selama 20 hari.

Bagi Anda yang ingin melaksanakan i’tikaf, ada beberapa hal yang harus dipahami.

Di antaranya adalah lafal niat untuk i’tikaf. Begini niatnya:

نَوَيْتُالْاِعْتِكَافَ لِلّٰهِ تَعَالٰى

Nawaitul I’tikaafa lilaahi ta’ala,

“Saya niat I’tikaf karena iman dan mengharap akan Allah, karena Allah ta’ala.”

Saat i’tikaf dianjurkan untuk membaca doa:

اَللّٰهُمَّ اِنَّكَ عَفُوٌّتُحِبُّ الْعَفْوَفَاعْفُ عَنِّيْ

“Ya Allah, bahwasannya Engkau menyukai pemaafan, karena itu maafkanlah aku.”

I’tikaf harus dilakukan di masjid dan dianggap sah bila memenuhi rukun-rukun sebagai berikut :

  1. Niat Mendekatkan Diri kepada Allah.
  2. Berdiam di Masjid
  3. Islam dan suci, serta sudah akil baligh.

Adapun hal-hal yang membatalkan i’tikaf adalah keluar dari masjid tanpa keperluan yang jelas, bercampur dengan istri, murtad, hilang akal karena gila atau mabuk, serta datang haid dan nifas ataupun semua yang mendatangkan hadats besar.

Selain berdoa dan beberapa hal di atas, saat i’tikaf juga disarankan untuk melakukan lima amalan mulia ini:

1. Shalat

Saat i’tikaf, perbanyaklah shalat untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meraih pahala yang besar..

2. Memperbanyak Membaca Alquran

Banyak kemuliaan yang kita dapatkan dengan membaca Alquran.

Dengan membaca Alquran, kita akan mendapat syafaat di hari kiamat nanti.

Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda, ‘’Bacalah oleh kalian Alquran. Karena sesungguhnya Alquran itu akan datang menghampiri kalian di hari kiamat sebagai syafaat.’’ (HR Muslim).

3. Perbanyak Zikir

Zikir juga merupakan amalan yang sangat dianjurkan saat i’tikaf, yakni bertasbih, takmid, tahlil, istighfar dan sebagainya.

Allah SWT berfirman, ‘’Karena itu ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku akan ingat kepadamu; bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku.’’ (QS Al-Baqarah [2]: 152).

4. Bersalawat

Bersalawat atas Nabi Muhammad akan mendatangkan pahala.

Rasulullah SAW bersabda, ‘’Siapa saja yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah memberinya rahmat sepuluh.’’ (HR Muslim).

5. Mengurangi Berhubungan dengan Orang Banyak

Saat i’tikaf, kita dianjurkan untuk lebih banyak berdiam diri dan mengurangi berkomunikasi dengan banyak orang.

Bahkan menurut para ulama, lebih disukai bila i’tikaf telah selesai, kita tetap berdiam diri pada malam menjelang Idul Fitri.

Lalu keesokan harinya ke luar dari masjid tempat i’tikaf menuju tempat salat Idul Fitri, sehinggga menyambung dari satu ibadah ke ibadah yang lainnya.

Rasulullah SAW bersabda, ‘’Barangsiapa bangun (untuk beribadah) pada dua malam Ied dengan mengharapkan pahala dari Allah, maka Allah tidak akan mematikan hatinya pada saat dimatikannya semua hati.” (dari berbagai sumber).

Nah guys ketika beri’tikaf rasanya kurang lengkap kalau kita tidak memakai kursi lesehan nih guys karena kursi lesehan dari bangkeles ini desainya sangat pas buat kalian yang i’tikaf dimasjid semalaman nih guys. Selain itu kursi lesehan dari bangkeles ini dilengkapi bantal leher guys jadi mambaca alqur’an akan bertambah nyaman. Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk malas i’tikaf ya teman teman.

5 Hal Yang Harus Kamu Persiapan Menyambut Idul Fitri

5 Hal Yang Harus Kamu Persiapan Menyambut Idul Fitri

Idul Fitri atau lebaran hanya tinggal hitungan hari. Apa yang sudah Anda siapkan kiranya?

1. Prioritaskan anggaran untuk membeli kebutuhan pokok daripada untuk membeli berbagai kebutuhan lain yang tidak terlampau penting seperti pakaian baru, sepatu baru, aksesori atau perhiasan untuk sekadar menjaga gengsi. Lebih baik anggarkan dana untuk membeli beras, gula, telur, minyak, daging, ayam, dan bahan-bahan lain untuk membuat hidangan lebaran.

2. Buat daftar kebutuhan secara rinci, termasuk berapa banyak barang yang diperlukan. Jangan membeli barang dalam jumlah berlebih hanya karena tergoda dengan potongan harga atau diskon yang ditawarkan. Ingat, Anda masih memiliki berbagai kebutuhan lain yang harus dipenuhi!

3. Membuat sendiri hidangan khas lebaran seperti ketupat, sate, opor ayam, kue bolu, dan berbagai jenis kue kering, biasanya jauh lebih murah daripada membeli atau memesannya kepada orang lain. Jika kebetulan jago memasak kue dan memiliki waktu, Anda bisa mengubah bakat tersebut menjadi peluang mendapatkan tambahan penghasilan dengan menerima pesanan dari orang-orang.

4. Apabila Anda sekeluarga berencana mudik saat lebaran, pastikan untuk memesan tiket transportasi jauh-jauh hari. Sebab, semakin dekat lebaran maka harga tiket akan semakin tinggi, dan berisiko tinggi kehabisan. Sesuaikan pilihan transportasi dengan dana yang tersimpan di kocek Anda.

5. Pertimbangkan juga mengendarai kendaraan pribadi untuk mudik lebaran, apalagi jika anggota keluarga yang ikut serta berjumlah lumayan banyak. Apabila Anda memutuskan mengendarai mobil sendiri, perhitungkan biaya ekstra yang harus Anda keluarkan selama di perjalanan, misalnya untuk bahan bakar, makan di restoran, membeli cemilan, atau menginap di hotel. Agar lebih hemat, anda juga bisa memakai kursi lesehan beralaskan tikar agar bisa menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat di rest area dan bawa cukup bekal makanan dan tidur di dalam mobil di area peristirahatan, masjid, atau pom bensin.

Ini dia 5 Perabot yang harus kamu punya menjelang ramadhan, Hemat banget…

Ini dia 5 Perabot yang harus kamu punya menjelang ramadhan, Hemat banget…

Ramadhan adalah bulan yang sangat indah, selain bulan penuh ampunan ramadhan juga bulan penuh pahala yang jika kita ibadah akan dilipat gandakan pahalanya. Nah, untuk beribadah terkadang kita butuh sesuatu untuk mendukung ibadah kita nih… bangkeles punya tips buat kalian lohh, simak kuy…

1. Tempat ibadah dalam rumah

Nah buat kalian yang ingin lebih khusuk dalam menjalankan ibadah persiapkanlah musholah didalam rumah nih guys. Caranya gampang banget kok, kalian tinggal menata bagian dalam rumah kalian yang jarang untuk lewat lalu kalian jadikan mushola deh..

2. Busana muslim khusus ibadah

Baju ataupun pakaian untuk ibadah terkadang memang tidak diwajibkan nih guys, terlebih pakaian adalah kebebasan kita dalam mengekspresikan diri ekhem ekehem. Tapi untuk lebih khusuk dalam beribadah alangkah lebih baiknya kita berbuasana yang putih dan bersih agar kita menghadap Allah SWT dalam keadaan bersih nih guys…

3. Meja untuk makan keluarga

Nah guys buat kalian yang ketika makan sahur ataupun buka puasa masih  sendiri sendiri didalam kamar mulai sekarang nih guys alangkah lebih baiknya apabila kalian mulai menata meja makan kalian diruang yang sudah kalian siapkan untuk makan keluarga nih guys.. untuk menciptakan keluarga yang harmonis baik dibulan suci ramadhan ataupun bulan bulan yang lain.

4. Menggunakan KursiLesehan untuk aktifitas ibadah

Nah ini dia yang nggak kalah penting guys yaitu menggunakan kursi lesehan untuk fasilitas ibadah kalian dirumah maupun diluar rumah, karena kursi lesehan dari bangkeles ini sangat nyaman apabila dipakai untuk mengaji, i’tikaf, pengajian dan lain lain. Apalagi kursi lesehan ini gampang sekali dicari, kalian bisa klik disini , kalian bisa lihat instagram kami disini. Dengan harga yang terjangkau bangkeles sangat digemari oleh anak kost kostan nih guys. Jadi buat kalian para mahasiswa atau anak kost kursi ini pas banget nih.

5. Alat Ibadah Pribadi

Terkadang kita menganggap remeh yang satu ini, tapi ini yang paling penting loh sebenarnya. Yaps alat ibadah pribadi, Sahabat keles tau kan maksudnya?? Bener banget kalian harus punya sajadah pribadi, Al Qur’an pribadi dan Pasangan pribadi, eh pakaian maksudnya hehe… Kenapa harus serba pribadi? Karena kalian memang harus benar benar punya target ketika bulan suci ramadhan contoh saja kalain harus 1 hari 1 juz jadi dalam satu bulan kalian bisa khatam, atau kalain harus sholat dhuha. Nah faham kan guys kenapa kalian harus punya segala sesuatunya secara pribadi??

Nah itulah kiranya tips murni dari bangkeles guys, jika kalian ada tambahan kalian bisa komen dibawah ya guys. Thank You….

 

5 Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Menyambut Bulan Suci Ramadan

5 Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Menyambut Bulan Suci Ramadan

Hai... Tidak terasa kita sudah hampir sampai pada bulan yang mulia, bulan yang didalamnya terdapat malam lebih dari 1000 bulan yakni bulan ramadhan. Hanya dalam hitungan minggu saja, kita sudah mulai menjalankan ibadah puasa di bulan tersebut. Untuk menyambut bulan ramadaan tentu banyak hal yang harus kita persiapkan agar ketika kita menjalankan ibadah di bulan tersebut kita sudah memiliki persiapan sebelumnya.

Nah, apa saja yang perlu kita persiapkan sebelum datang bulan ramadan? Berikut Hal yang Perlu dipersiapkan untuk menyambut Ramadan!

1. Mempersiapkan keimanan agar terus meningkat selama bulan ramadan.

Guys, kita tentu sering mendengar bahwa keimanan seseorang itu terkadang naik dan turun. Nah, cara agar keimanan itu tidak turun ketika bulan ramdan adalah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Dikatakan bahwa dua bulan sebelum bulan ramadan merupakan masa pemanasan sebelum beribadah di bulan ramadan.

Meskipun beribadah tidak hanya dilakukan pada bulan ramadan, namun kita tentu tidak ingin melewatkan keutamaan ramadan begitu saja dan ingin mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Oleh sebab itu, perbanyak ibadah dari ibadah biasanya dapat membuat keimanan kita meningkat.

2. Mempersiapkan fisik agar tidak "drop" di bulan ramadan.

Jumlah pahala di bulan ramadan berlipat ganda, tak heran jika semua umat islam berlomba-lomba untuk memperbanyak beribadah di bulan ramadan. Agar ibadah lancar dan fisik tetap fit di bulan ramadan, tentu banyak hal yang harus diperhatikan. Sebelum memasuki ramadan mulailah untuk berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Ketika ramadhan tiba, fisik sehat ibadah lancar tentunya..

3. Mempersiapkan ilmu seputar ibadah dan bulan ramadan.

Beribadah tentu dengan landasan ilmu yang jelas. Tidak mungkin kita beribadah tetapi kita tidak mengetahui tujuan dan cara dalam beribadah. Nah guys, sebelum kita memasuki bulan ramadan perbanyaklah ilmu seputar ibadah dan amalan di bulan ramadan terlebih dahulu. Agar hikmah yang didapat juga tidak setengah-setengah. Mulailah untuk membaca, mengikuti kajian, sharing dengan teman yang memiliki pengetahuan lebih seputar keagamaan, atau menonton siaran televisi seputar ibadah dan amalan di bulan ramadan :).

4. Mempersiapkan tabungan khusus di bulan ramadan.

Banyak orang yang mengeluhkan bahwa pengeluaran membengkak di bulan ramadan, sehingga tidak bisa menyedekahkan harta lebih banyak di bulan ramadan. Padahal keluhan ini bisa saja diatasi sebelum datangnya ramadhan dengan menyisihkan harta untuk pengeluaran khusus di bulan ramadan. Kamu tidak perlu khawatir lagi untuk bersedekah uang, makan sahur, ta’jil, dan lain-lain.

5. Mempersiapkan barang pendukung ibadah

Banyak orang tidak sadar bahwasanya mereka sangat membutuhkan furniture untuk pendukung mereka beribadah termasuk salah satunya adalah kursi lesehan? Kenapa kursi lesehan ? Karena kursi lesehan adalah kursi yang di design untuk memenuhi kebutuhan orang salah satunya ketika beribadah. Nah di bulan ramadhan siapa yang banyak menghabiskan waktunya untuk membaca Al-Qur’an? Atau bahkan i’tikaf? Nah buat kalian yang suka sekali dengan kegiatan tersebut alangkah lebih baiknya kalian memakai kursi ini untuk kegiatan kalian nih guys..

 

Nah, sudah sampai mana persiapanmu untuk menyambut bulan suci ramadan tahun ini? Yuk, selagi masih banyak waktu untuk mempersiapkannya. Ingat, kelarkan persiapannya lancarkan ibadahnya. Yay!!

Tips menata interior lesehan yang bikin kamu kagum.

Tips menata interior lesehan yang bikin kamu kagum.

Pembagian ruang yang umum dalam desain rumah keluarga di Indonesia adalah menyediakan sebuah ruang keluarga yang luas. Konsep kebersamaan/ kekeluargaan yang kental mendorong untuk menciptakan area-area bersantai di dalam rumah sebagai sarana bekumpul seluruh anggota keluarga.

Biasanya area berkumpul dibuat di luar rumah, seperti membuat gazebo, atau pendopo yang sifatnya tidak fomal. Akan tetapi, ruang keluarga yang formal pun bisa kita desain untuk dijadikan ruang berkumpul.

Bagi mereka yang memiliki halaman yang luas, membuat gazebo atau pendopo tidaklah menjadi masalah, akan tetapi, bagaimana dengan mereka dengan lahan yang terbatas?? Namun sangat ingin memiliki tempat lesehan yang nyaman dan indah??

Namun, apa sih arti lesehan itu?? Kata lesehan dalam bahasa Indonesia artinya adalah duduk dengan beralaskan tikar. Sedangkan makna berlesehan adalah duduk dilantai untuk suatu pertemuan sambil menikmati makanan dan minuman dengan beralaskan tikar.

Model desain interior lesehan

Lalu, apa saja jenis/macam-macam interior lesehan itu?? Untuk gaya lesehan, ada beberapa macam gaya yang bisa menjadi acuan kita, berikut informasinya :

1. Nuansa Jepang yang Hening

Jika anda ingin gaya lesehan yang bergaya alami, anda bisa mencoba lesehan bergaya jepang. Arsitektur jepang terkenal dengan konsep kesedehanaan, kepolosan, dan kejujuran.

Namun, jika anda ingin memilih gaya desain interior lesehan alami yang berasal dari dalam negeri, anda bisa mencoba gaya lesehan bergaya bali atau jawa.

2. Ruang keluarga batih manusia Jawa

Berlesehan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat jawa. Tampilan budaya jawa banyak diwakili oleh tokoh-tokoh wayang yang mereka kagumi, seperti Arjuna.

Orang jawa hidup dalam keluarga inti. Di dalam ruang keluarga ini, anggota keluarga inti dapat berkumpul dan beristirahat, setelah sibuk beraktivitas sepanjang hari. Semua kegiatan akan dilakukan tanpa tempat duduk. Mereka duduk dilantai yang dialasai tikar atau karpet.

Sambil berkumpul, para anggota keluarga ini dapat mendengarkan alunan music yang menenangkan, khususnya iringan gamelan jawa yang meditative.

3. Tempat Lesahan Bergaya Romawi

Bagi anda yang sangat menyukai desain interior klasik dan ingin menerapkannya pada ruang lesehan anda, mungkin anda dapat mencoba gaya lesehan bergaya Romawi. Jika menyebut asal gaya desain interior klasik, kita akan berbicara tentang bangsa Yunani yang dikenal sangat rasional dan disiplin.

Ukuran ruang yang megah menjadi bagian dari budaya mereka. Begitu juga dengan bangsa Romawi. Yang terkenal memiliki peradaban tinggi, memiliki keahlian dalam mengolah logam, mempunyai teknik bagunan megah dengan batu, serta teknologi lengkung yang membentuk kubah-kubah bangunan.

Bangsa Romawi juga sangat menikmati keindahan. Tempat lesehan dengan bertema Romawi ini mengambil inspirasi desain interior klasik ruang makan lesehan ala bangsawan Romawi yang gemar beristirahat dan bersantap sambil mendengarkan music. Tetapi, tentu saja kita tidak mengikuti gaya Romawi ini sepenuhnya.

Nah, dari semua model diatas anda bisa banget menambahkan kursi lesehan dari bangkeles untuk menambah kenyamanan dan kemegahan dalam berinterior tuh guys…

Macam-macam Furniture Rumah Tangga Disarankan Untuk Dimiliki

Macam-macam Furniture Rumah Tangga Disarankan Untuk Dimiliki

Memiliki rumah memang harus di isi dengan berbagai furniture, tentunya haruslah furniture yang hanya kita butuhkan saja. macam-macam furniture rumah tangga memang beragam, namun bijaklah memilih dan hanya membeli furniture yang kita butuhkan saja.

Jika berbicara tentang furniture rumah tangga memang banyak sekali pilihanya, selain itu berbagai model terkadang dapat mengalahkan kebutuhan. Misalkan sofa terbaru dengan model dan motif terbaru, terkadang dapat membuat kita lupa akan kebutuhan furniture lainya.

Oleh karena itu lebih baik kita mengedepankan kebutuhan daripada keinginan dalam memilih furniture, kecuali memang kamu memiliki biaya yang cukup untuk membeli semua furniture yang kamuinginkna.

Berikut ini adalah macam-macam furniture yang wajib kamu punya dan sangat disarankan untuk dimiliki, karena kebutuhan lebih di prioritaskan daripada keinginan.

Kursi Atau Sofa Untuk Ruang Tamu

Petama-tama kita akan mulai dari depan terlebih dahulu yaitu ruang tamu, yang kita perlukan di ruang tamu adalah sebuah kursi atau sofa khusus menerima tamu yang berkunjung ke rumah kita. Kamu dapat memilih kursi atau sofa yang akan digunakan, asalkan tamu menjadi lebih nyaman ketika sedang berkunjung ke tumah kita.

Meja Untuk Ruang Tamu

Biasanya meja untuk ruang tamu sudah paket dengan kursi atau sofa, namun ada juga yang terpisah. Kamu dapat memilih meja sesuai dengan kondisi ruangan atau dengan kursi yang kamu miliki, asalkan meja tersebut tidak dapat menambah kenyamanan dan keindahan di ruang tamu.

Meja TV dan Lemari Hias

Untuk ruang tengah biasanya terdapat sebuah TV dan lemari hias, kamu dapat memilih lemari TV yang multifungsi jadi furniture tersebut dapat digunakan untuk kegunaanlain. Sedangkan untuk lemari hias pilihlah lemari hias yang sesuai dengan luas ruangan, jika memiliki ruangan yang sempit gunakan lemari hias minimalis namun jika memiliki ruangan luas kamu dapat menggunakan lemari hias besar.

Tempat Tidur

Untuk diruangan tidur kamu boleh menggunakan kasur dengan ranjang atau tanpa ranjang, keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Kamu dapat memilih kasur dengan bahan busa, udata atau Spring Bed.

Kursi Dan Meja Untuk Bekerja

Bagi para pekerja seperti mebuat konten dirumah atau bahkan pekerjaan yang harus dikerjakan dikost/rumah kita sangat memerlukan kursi untuk bekerja. Salah satu solusi yang dihadirkan bangkeles dalam hal ini adalah kursi lesehan dan meja lipat lesehan.

Dengan design yang terlihat sangat simpel dan tidak memakan tempat kursi ini menjadi solusi yang memanjakan para youtuber bahkan mahasiswa ketika mereka dihadapakan pada suatu pekerjaan dan tugas.

Nah itulah macam-macam furniture rumah tangga yang wajib kamu miliki dirumah, karena furniture dasar di atas akan cukup berguna untuk sehari-hari. Jika kamu menginginkan furniture lainya, kamu dapat membelinya satu persatu asal harus furniture yang benar-benar dibutuhkan.

Duduk di Kantor Tanpa Pegal dengan 5 Tips Posisi Duduk yang Benar!

Duduk di Kantor Tanpa Pegal dengan 5 Tips Posisi Duduk yang Benar!

Pernahkah kamu merasa saat bekerja di kantor, punggung dan lehermu terasa pegal? Bisa jadi, kamu tidak menggunakan posisi duduk yang benar. Posisi duduk yang benar sangat memengaruhi kinerjamu saat mengerjakan banyak tugas di kantor. Jika salah posisi, hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan tulang punggung dan pinggulmu.

Apabila tubuh dalam posisi duduk yang benar khususnya di depan komputer, dijamin tubuh cukup kuat untuk berlama-lama duduk tanpa merasa pegal. Nah, bagaimana caranya supaya bisa bekerja di kantor dengan posisi duduk yang benar? Yuk, kita simak tipsnya di bawah ini!

Sandarkan punggung sesuai dengan lekuk sandaran kursi

Duduk dengan tegak 90 derajat sebenarnya tidak salah, tetapi posisi duduk ini tidak mampu bertahan cukup lama. Posisi duduk yang benar adalah dengan menyandarkan punggungmu sesuai dengan lekuk sandaran kursi. Tak disangka, posisi duduk yang benar ini justru mengurangi tekanan pada punggung dan pinggang. Selain itu, tubuhmu tidak terlalu berat menopang berat badan. Namun yang perlu kamu ingat, jangan sampai sandaran terlalu rendah sehingga makin mengganggu aktivitasmu.

Sesuaikan kursi dengan ketinggian meja dan peletakan tangan

Seringkali, kita mengatur kursi kerja dengan acuan kedua kaki bisa menyentuh lantai. Namun dalam mengatur posisi duduk yang benar saat mengetik pekerjaan di laptop atau komputer, pastikan lengan kita harus terletak di atas meja. Tinggikan kursi dan pastikan kedua tanganmu mampu mengetik pada posisi garis yang sejajar dengan laptop atau komputer.

Posisi duduk yang benar tidak hanya mengenai posisi punggung atau pinggul. Pastikan juga tiap siku tangan berada di sisi kiri-kanan tubuh, tak boleh menggantung tanpa penyangga, dan tak boleh mengambang terlalu tinggi. Hal ini dilakukan supaya saraf tangan tidak terganggu dan lengan tidak pegal. Jika kamu kurang suka posisi kaki yang mengambang, gunakan pijakan tambahan seperti stool demi bekerja dalam posisi duduk yang benar.

Jangan gunakan meja berlaci

Penggunaan meja berlaci akan menghalangimu menggunakan posisi duduk yang benar. Jika kamu mengikuti cara posisi duduk yang benar sebelumnya, jarak antara kaki dan meja akan hanya beberapa sentimeter saja. Jika kamu menggunakan meja berlaci, lututmu tentu akan terbentur dan posisi dudukmu kurang nyaman.

Kehadiran laci memang berguna untuk menyimpan barang-barang yang sering kamu pakai di meja kerja. Namun, ada baiknya bila kamu menggunakan laci yang bisa diletakkan di atas meja atau lemari arsip kecilyang bisa ditaruh di samping meja. Barang tersimpan rapi dan kamu pun bisa bekerja dengan posisi duduk yang benar.

Jangan meletakkan komputer terlalu jauh dari tempat duduk

Setelah melakukan ketiga teknik posisi duduk yang benar di atas, kamu harus meletakkan komputer atau laptop dan mouse dalam posisi yang tidak terlalu jauh atau dekat. Apabila terlalu jauh, badanmu akan mendekat ke arah laptop, tanpa mempertahankan posisi duduk yang benar. Apabila terlalu dekat, radiasi cahaya komputer akan mengganggu kesehatan mata.

Berilah jarak antara layar komputer dengan matamu sekitar 50-100 cm dari posisi kamu duduk. Tarik keyboard sedekat dan senyaman mungkin. Lakukan hal yang sama pada laptop. Posisikan mouse sesuai dengan kenyamananmu tapi jangan terlalu jauh dan dekat dengan keyboard. Dengan begitu, kamu bisa bekerja lebih maksimal dengan posisi duduk yang benar.

Berdiri dan regangkan tubuh

Meski kamu sudah menerapkan posisi duduk yang benar, terlalu banyak duduk bisa membuat aliran darah kurang lancar. Sesekali, berdirilah dari posisi duduk yang benar dan regangkan anggota badanmu dengan meluruskan tangan dan memutar kepala ke kiri dan kanan. Jika perlu, berjalan-jalan di kantormu yang berdesain apik juga bisa mengembalikan suasana hati dan mengurangi pegal pada tubuh.

Tak hanya itu saja, matamu juga butuh istirahat setelah melihat layar komputer dalam durasi yang lama. Setiap 15 menit, layangkan pandanganmu dari layar komputer dan lihatlah sesuatu sejauh 6 meter dalam durasi 1-2 menit. Jangan lupa untuk sering mengedipkan kelopak mata demi menjaga kelembapan mata.

Itulah cara menerapkan posisi duduk yang benar saat bekerja. Posisi duduk yang benar perlu kamu aplikasikan demi tubuh yang lebih sehat. Meski kamu bekerja pada posisi duduk yang benar, duduk terlalu lama juga kurang baik. Jadi, kamu perlu beristirahat dengan berdiri dan sedikit peregangan tubuh. Jangan lupa juga untuk mendukung kesehatan punggung dengan menerapkan gaya hidup sehat.

5 Trik Mudah Menata Desain Kamar Kost Rapi Biaya Murah

5 Trik Mudah Menata Desain Kamar Kost Rapi Biaya Murah

Kamu bisa dengan bebas mendesain kamar kostmu kedalam berbagai gaya, mendekorasinya sesuai dengan apa yang kamu mau. Namun, yang selalu menjadi pertanyaan besar adalah bagaimana caranya mewujudkan desain kamar kost rapi biaya murah. Bagaimana caranya kamar kostmu tetap nyaman dan tampil ciamik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya?

Luas dari kamar kost yang terbatas menjadi kendala besar untuk kamu mengatur barang-barang yang kamu miliki. Belum lagi kamar kost juga harus menampung segala jenis barang yang biasanya disimpan di ruangan berbeda, seperti persediaan makanan, peralatan makan, peralatan mandi dan bersih-bersih. Maka dari itu, diperlukan trik-trik khusus untuk bisa menciptakan sebuah desain kamar kost rapi biaya murah.

Inilah 5 cara mudah yang telah Kania rangkum untuk desain kamar kost rapi biaya murah!

1. Jadikan Bagian Bawah Ranjang Jadi Ruang Penyimpanan Baru

Kamar kost biasanya terlihat sumpek dan pengap karena dipenuhi terlalu banyak furnitur-furnitur yang memakan tempat, seperti ranjang, lemari, dan rak-rak. Sekarang memang sudah banyak produk furnitur multifungsi untuk ruang penyimpanan alternatif, tapi harganya masih terlampau mahal untuk kocek anak kosan.

Untuk sebuah desain kamar kost rapi biaya murah, Kami menyarankan kamu memiliki tempat tidur beranjang tinggi, kalaupun ranjangmu tidak begitu tinggi, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan peninggi kaki ranjang. Nantinya, kamu dapat meletakan laci-laci pakaian atau rak pendek, dan boks kotak penyimpanan.

Sisa ruangan dari konsep desain kamar kos biaya murah ini bisa kamu manfaatkan untuk menempatkan furnitur lain. Selain itu, kamu bisa menggunakan sebuah caddy bedside untuk memaksimalkan ruang penyimpanan di bagian ranjang.

2. Gunakan Furnitur Portabel

Jika luas dari kamar kost tidak memungkinkan untuk menempatkan meja belajar, sekarang ini kamu bisa menggunakan beragam produk-produk portabel. Misalnya memakai meja lipat. Untuk desain kamar kost rapi biaya murah, gunakanlah segala furnitur yang dapat dilipat, meja laptop lipat, kursi lesehan lipat, dan meja makan lipat yang bisa merangkap menjadi meja setrikaan atau meja TV. Setelah digunakan kamu bisa menyimpannya di sisi-sisi ruangan. Selain hemat ruang, harga produk portabel juga cenderung terjangkau.

3. Siasati Tempat Penyimpanan Dengan Rak

Beberapa pemilik kost tidak mengizinkan kamu memasang rak-rak ambalan di dinding, sebenarnya ambalan pada dinding adalah solusi praktis untuk menggantikan fungsi rak buku. Untuk desain kamar kost rapi biaya murah, alternatif lain untuk menyimpan buku adalah menempatkan rak di atas meja belajar atau menggunakan rak kain yang bisa kamu gantung.

Kamu juga bisa memanfaatkan bagian belakang pintu untuk membuat desain kamar kost rapi biaya murah. Selain untuk menggantung baju-baju, kamu bisa memasang rak plastik untuk kebutuhan lain misalnya tempat buku dan alat tulis. Memakai rak-rak yang tersusun, area belakang pintu pun akan terlihat lebih rapi.

4. Manfaatkan Barang-Barang Bekas

Sebagai anak kos, kamu pasti sangat bergantung dengan makanan-makanan instan, termasuk sereal. Salah satu cara kreatif yang bisa menjadi solusi untuk desain kamar kost rapi biaya murah adalah mendaur ulang kotak sereal menjadi wadah penyimpanan barang-barang di laci. Kamu bisa membungkusnya dengan kertas kado agar terlihat lebih manis dan cute.

Kabel-kabel gadget yang berbelit satu sama lain dan berserakan di lantai bisa membuat kamar kost jadi semerawut. Untuk penataan desain kamar kost rapi biaya murah, kamu bisa lho mengaturnya dengan memasang penjepit kertas disamping meja kerjamu.

5. Rak Tahan Air untuk Area Dapur Kecil

Hal lain yang nggak boleh kamu abaikan untuk desain kamar kost rapi biaya murah adalah menyediakan tempat untuk menyimpan koleksi peralatan makan dan persediaan makanan. Pilihlah rak-rak yang tahan air, salah satunya adalah rak dorong besi yang juga bisa digunakan untuk menyimpan alat make-up dan peralatan mandi. Karena rak ini bisa didorong-dorong, kamu dengan mudah bisa menyimpannya di bawah ranjang dan mengeluarkanya saat kamu perlukan.

Itulah 5 trik ampuh untuk membuat desain kamar kost rapi biaya murah, dijamin kamu semakin merasa nyaman dan betah tinggal di kosan. Ternyata kamar kos yang rapi nggak perlu budget yang luar biasa mahal, kan. Jika kamu mencari tips & trik home and living yang lain, kamu bisa menemukannya di bangkeles!

Inspirasi

Inilah 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Menyambut Bulan Suci Ramadan

Inilah 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Menyambut Bulan Suci Ramadan

Sahabat keles, nggak terasa ya sebentar lagi umat muslim sudah menyambut bulan Ramadan.

Selain mempersiapkan keimanan kita, jangan lupakan juga untuk melakukan persiapan di rumah ya.

Untuk mengurangi konsumsi energi dan tenaga saat berpuasa, orang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di rumah mereka selama bulan Ramadan daripada selama bulan lainnya. Dengan demikian, penting untuk menjaga rumah tetap nyaman dan bersih.

Selama bulan suci Ramadan, orang-orang tidak mungkin menghabiskan waktu untuk bersih-bersih karena alasan sederhana bahwa kegiatan ini mungkin membuat seseorang mengalami dehidrasi, menjadi lapar dan lelah.

Oleh sebab itu, bang keles menyarankan untuk melakukan beberapa  hal dalam menyambut Ramadan, berikut checklist apa saja yang harus di persiapkan untuk menciptakan rumah yang nyaman selama bulan puasa:

1. Atur kembali pakaian di lemari

Untuk menyambut bulan suci, cobalah untuk cek lemari.

Mulailah mengaturnya kembali dengan baik dengan memisahkan baju yang masih terpakai atau yang sudah tidak terpakai lagi.

Masukkan beberapa kamper pengharum pakaian, agar seluruh isi lemari memiliki wangi yang segar saat digunakan kembali.

Oh ya, baju yang tidak terpakai namun masih layak, sahabat bisa memberikan pakaian tersebut pada orang yang membutuhkan ya.

Ingat Ramadhan adalah bulan kebaikan dan kemurahan hati, jadi cobalah yang terbaik untuk memberikan pakaian yang tidak lagi kamu pakai untuk mereka yang membutuhkan.

2. Cuci semua peralatan ibadah

Agar beribadah lebih nyaman, Mama perlu membersihkan semua peralatan untuk ibadah ya, seperti mukena, sarung, dan sajadah.

Sahabat dapat memisahkan peralatan ibadah khusus shalat Tarawih di Masjid, Mama dan keluarga lain nggak perlu lagi deh mencari-cari dan keluarga pun bisa fokus beribadah pada malam hari.

3. Beri perhatian pada area makan

Area makan akan menjadi tempat favorit keluarga selama bulan Ramadhan.

Jadi, jangan abaikan area makan dengan mengatur kembali ruang makan sahabat menjadi layak untuk ditunggu.

Apalagi jika kamu bermaksud mengadakan pertemuan keluarga dan teman-teman untuk berbuka puasa, pastikan area makan cukup luas untuk semua tamu dengan menaata kembali barang-barang sekitar ruang makan.

Buat diri Mama, keluarga, dan tamu  merasa nyaman dengan mengatur kembali ruang makan.

Menyiapkan buka puasa juga menjadi ibadah yang berpahala. Oleh karena itu, memperhatikan  kebersihan area makan atau memasak kepada orang lain dapat menjadi ide yang baik.

Jangan lupa, buka puasa bukanlah festival makanan, tetapi kesempatan untuk berbagi makanan dengan orang lain sambil mengambil bagian dalam pengalaman spiritual.

Oleh karena itu, pastikan memasak  makanan sesuai dengan porsinya untuk menghindari membuang sisanya di tempat sampah.

Jika nantinya banyak makanan tersisa, Mama dapat memberikan makanan pada orang yang membutuhkan ya.

4. Hiasi rumahmu

Sahabat mungkin juga ingin membeli beberapa hiasan khusus untuk Ramadan.

Buat Sahabat, keluarga, dan tamu merasakan semangat Ramadan.

Ciptakan suasana istimewa, dengan lentera Ramadan, pot kopi oriental, jadwal imsakiyah, dan lain-lain.

Investasikan untuk membeli barang-barang kecil lucu ini yang dapat membuat suasana bulan Ramadhan lebih terasa.

5. Persiapkan Tempat Untuk Ibadah

Diantara semua persiapan inilah yang paling penting, yaitu fasilitas untuk beribadah.

Karena ibadah adalah aktifitas terpenting di bulan ramadhan, rasanya kurang lengkap apabila dibulan ramadhan hanya puasa,bekerja lalu tidur.

Oleh karena itu bangkeles punya solusi nih buat kamu yang di bulan ramadhan sering mengaji atau bahkan i’tikaf di masjid.

Jadi dengan menggunakan kursi lesehan dari bangkeles ini mengaji dan i’tikaf di masjid maupun dirumah akan terasa nyaman dan tidak cepat lelah guys.

Itulah lima Ramadan checklist yang dapat Sahabat lakukan untuk menyambut bulan suci.

Sudah siap menyambut kedatangan bulan suci tahun ini?

inspirasi